Selayang Pandang

Diposting pada

Program Studi S1 Pendidikan Dokter

Program Studi S1 Pendidikan dokter yang ada di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa adalah Satu-Satu nya prodi kedokteran Universitas negeri Banten yang terletak di Cilegon. Dan mulai dari tahun 2019 merupakan wujud peduli kesehatan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Indonesia. Khusus di daerah provinsi Banten. Dengan sasaran menghasilkan dokter layanan primer dengan keunggulan di bidang okupasi yang berkarakter dan berdaya saing di kawasan ASEAN, memberikan pengalaman belajar yang baik untuk mencapai standar kompetensi dokter, membangun rumah sakit pendidikan dan jejaringnya di wilayah provinsi banten.serta  meningkatkan tarap kesehatan masyarakat untuk menjamin penyelengaarakan suatu pendidikan kedokteran yang menpunyai  pengetahuan, ketrampilan, dan sikap untuk melakukan profesi kedokteran dalam suatu sistem pelayanan yang sesuai dengan kebijaksanaan umum pemerintah, pendidikan kedokteran yang membekali lulusan dengan pengetahuan menyeluruh tentang kedokteran dan kesehatan.

Selayang Pandang

Diposting pada

Program Studi S1 Pendidikan Dokter

Program Studi S1 Pendidikan Dokter Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (PSPD UNTIRTA) merupakan satu-satunya program studi pendidikan dokter Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terletak di Provinsi Banten. PSPD UNTIRTA berdiri sejak tahun 2019 dengan kampus utamanya berada di Kawasan Industri Cilegon Banten. Program studi ini merupakan wujud kepedulian UNTIRTA terhadap kesehatan dan pemenuhan kebutuhan dokter di Indonesia, khususnya provinsi Banten.

Sasaran PSPD UNTIRTA adalah menghasilkan dokter layanan primer dengan keunggulan di bidang okupasi yang berkarakter dan berdaya saing di kawasan ASEAN, dengan memberikan pengalaman belajar yang baik untuk mencapai standar kompetensi dokter dan membangun rumah sakit pendidikan serta jejaringnya di wilayah provinsi banten. PSPD UNTIRTA juga memiliki tujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan menjamin penyelengaraan suatu pendidikan kedokteran yang mempunyai  pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk melakukan profesi kedokteran dalam suatu sistem pelayanan yang sesuai dengan kebijaksanaan umum pemerintah sehingga, nantinya pendidikan kedokteran akan membekali lulusan dengan pengetahuan yang menyeluruh tentang kedokteran dan kesehatan.

Dalam mencapai sasaran dan tujuannya PSPD UNTIRTA di ampu oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), dengan standar yang sama yang diberlakukan di FK UI, sehingga nantinya diharapkan lulusan PSPD UNTIRTA dapat bersaing dan setara dengan lulusan kedokteran universitas ternama di Indonesia.